PESANTREN KILAT-SMPN 1 LAMONGAN

Antusiasme peserta; Siswa SMPN 1 Lamongan dalam mengikuti kegiatan Pesantren Kilat

Antusiasme peserta; Siswa SMPN 1 Lamongan dalam mengikuti kegiatan Pesantren Kilat

WELCOME TO ISLAMIC BOARDING SCHOOL OF ALMIZAN

WELCOME TO ISLAMIC BOARDING SCHOOL OF ALMIZAN

Pada bulan Ramadhan tahun ini Pondok Pesantren (Ponpes) Almizan Muhammadiyah Lamongan kedatangan tamu dari luar sekolah, Yaitu para siswa SMPN 1 Lamongan. Para siswa SMPN 1 Lamongan ini bermaksud mengadakan kegiatan Pondok Ramadan di Ponpes Almizan. Kegiatan ini di laksanakan pada hari Jum’at, Tanggal 5 Agustus sampai  pada hari Sabtu, Tanggal 20 Agustus 2011. Para siswa SMPN 1 Lamongan tidak tinggal di ponpes, tetapi hanya mengikuti kegiatan mulai jam 8 pagi sampai dengan waktu sholat Ashar.

kegiatan ini akan di isi dengan berbagai macam materi-materi keislaman sekaligus praktek oleh Dewan Asatidz Ponpes Almizan Muhammadiyah Lamongan. Kegiatan tersebut seperti TAHSINUL QIRO’AH, SOLAT DHUHAH,  FIQIH THOHAROH, FIQIH PUASA, FIQIH SHOLAT SUNNAH, AQIDAH ISLAMIYAH, TARIKH ISLAM.  Dengan berbagai teori yang sekaligus belajar mempraktikan, diharapkan setelah kegiatan ini para siswa SMPN 1 Lamongan faham akan dienul Islam.

“kegiatan pondok ramadhan SMPN 1 Lamongan memang pada tahun ini di laksanakan dibeberapa Pondok Pesantren yang ada di Lamongan, salah satunya adalah di Ponpes Almizan Muhammadiyah ini.  Karena saya sudah percaya dengan pondok ini, semoga nanti anak-anak didik kami dapat sesuatu ilmu yang baru, khususnya ilmu tentang dienul Islam. Saya sangat prihatin dengan anak-anak zaman sekarang, khusunya para pemuda bangsa ini. Yang tidak tau menau tentang identitas Ruhnya. Mereka mengaku islam, tapi tidak tau menau bahkan rata-rata tidak mau tau tentang Islam. Padahal, yang menentukan keberhasilan seseorang di Dunia dan Akhirat adalah; seberapa faham dia akan dienul Islam”, kata salah satu guru SMPN 1 Lamongan.

“Harapan kami, para dewan asatidz yang telah sudi meluangkan waktunya untuk sedia mengisi acara pondok ramadhan ini walaupun waktu dewan asatidz sudah sangat padat di sekolahan, karena memang waktu belajar mengajar di ponpes juga masih aktif seperti biasa, ya mau tidak mau kami harus benar-benar me menag waktu kami untuk meluangkan waktu untuk mengisi acara ini. Ponpes Almizan ini kan mulai di kenal luas di Masyarakat, kalau kami sudah di percaya oleh masyarakat, ya harus kita laksanakan kepercayaan itu, karena ini adalah bagian dari dakwah islam. Lebih-lebih di kalangan remaja luar pondok pesantren seperti SMPN 1 Lamongan, yang memang di sekolahan mereka, para siswa sangat kurang sekali menerima pelajaran agama. Semoga Alloh memberikan Hidayah kepada Para Siswa SMPN 1 Lamongan”, tutur salah satu asatidz, Ust. Azzamul Qital Fie Sabililla.

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s