Olimpiade MAPEL UN

wajah para utusan olimpiade mapel UN

wajah para utusan olimpiade mapel UN

assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh…

inilah wajah-wajah armada G211 (Generasi Ke-2 tahun 2011) yang menjadi utusan MAM 9 Lamongan dalam acara Olimpiade MAPEL Ujian Nasional Sekarisedenan Bojonegoro. acara ini dilaksanakan pada tanggal 15 Pebruari 2011 di MANELA (Madrasah Aliyah Negri Lamongan).

Acara ini merupakan Acara tahunan yang sengaja diselenggarakan atas hasil kesepakatan dan kerjasama seluruh madrasah aliyah negri maupun swasta sewilayah kerja Bojonegoro. Dalam acara ini, hanya akan melombakan Mata Pelajaran Khusus yang di UAN kan pada tahun 2011. seperti Bhs. Inggris, Bhs. Indonesia, FISIKA, KIMIA, BIOLOGI dan lain-lain.

Karena disekolah kita cuma ada 2 jurusan, maka secara otomatis, sekolah kita mengutus para siswa yang akan mengikuti MAPEL ipa dan ips saja. inilah nama-nama para utusan tersebut: Dari kubu IPA: Abdul Basith (BHS.Inggris), Nurkholis (BIOLOGI), Arrijal Al Hafidz (FISIKA), Qoshdus Sabil (Bhs. Indonesia), Indah Irodah (Matematika IPA), dan Endang Puspita Sari (KIMIA). sedangkan utusan dari kubu IPS, inilah nama-namanya: Loyal Mickle Kusno (Matematika IPS), Amanda Noer Halimah (SOSIOLOGI), Atik Dwi Sulistyo Wati (EKONOMI), dan Yeni Krisna (GEOGRAFI).

Olimpiade kali ini berperaturan seperti ini: untuk setiap jawaban yang benar: +3, jawaban yang salah: -1 dan tidak Menjawab: 0. Olimpiade dilakukan dengan cara seleksi. seleksi yang pertama, diambil 15 besar dari seluruh peserta untuk masing-masing MAPEL. kemudian dari 15 Besar yang dilakukan pada seleksi pertama tersebut, disaring lagi 5 besar melalui seleksi ke 2. nah, dari 5 besar inilah, akan di adakan babak final yang nantinya akan merebutkan juara 1, 2 & 3 serta harapan 1 & 2.

tapi sayang sobat, dari mulai babak seleksi pertama, kita tak berhasil meloloskan diri. Oh… malang benar nasip temen-temen kita yang mengikuti lomba ini. tapi temen-temen utusan juga tak begitu sedih, (loh kok bisa nggak sedih ya?) karena, walaupun temen-temen kita ini tak berhasil meloloskan diri di babak 1, tapi dari sekian banyak peserta, temen-temen bukanlah peserta yang nilainya terakhir atau bisa kita katakan kalau kita memang kalah, tapi kita tak terjelek pokoknya. jadi ini merupakan hal yang sedikit menghibur temen-temen utusan. contohnya saja, temen kita sabil tu (yang gondol-gondol pacol tempelengan, tapi karang sudah tumbuh rambutnya, dulu pas ikut olimpiade, masih gundol pacol-col-col…. hehehe….) berhasil menjadi peringkat 16 besar dari 138 peserta (wah, sak itek engkas bil, kamu bisa meloloskan diri). tapi nggak papa, walaupun demikian, hal semacam ini tak perlu disesali. Ingat pepatah mengataka. Kegagalan adalah awal dari keberhasilan. Mungkin kami sekarang tak berhasil juara, tapi semoga adek-adek kelas kita tahun depan bisa juara. amin…

adapun untuk peringkat temen-temen lainnya, silahkan bisa lihat di foto… kemaren sabil moto-moto lembaran pengumuman hasil seleksi satu.

udah dulu temen-temen, semoga informasi ini bisa mengigatkan kita akan perjuangan kita para anak-anak hammas G211 dalam rangka mengharumkan nama MASELA di kancah dunia… hehehe… (boro-boro dunia, wong daerah lamongan bojonegoro aja nggak bias…????) akhirnya… horas for all…

assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh…

Recent Posts :

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s