Ujian Praktik Kelas XII

suasana ujian praktik fisika

suasana ujian praktik fisika

assalamu’alaikum sobat semua….

Ujian nasional tahun ini berbeda dengan tahun yang lalu. Kalau dipresentasikan, menurut kami 60%  berubah. Yang paling menonjol dari perubahan ujian nasional tahun ini dengan tahun yang lalu adalah dalam hal penilaian. Apakah arti sebuah nilai bagi sebuah ujian? Jelas sangat berarti. Dalam hidup ini, semua penilaian bisa dan memang layaknya harus dinyatakan dalam bentuk bilangan, apa lagi dalam hal penilaian, jelas menggunakan angka-angka yang telah distandarisasi & disepakati serta telahj dipublikasikan kepada khalayak masyarakat sebelumnya.

Angka minimal yang harus diperoleh oleh siswa dalam UN tahun ini tak  ada perbedaan dengan tahun lalu, rata-rata sama dengan=5,5. Tapi bedanya adalah nilai minimal tahun lalu murni didapat dari UN, tetapi tahun ini tidak murni didapat dari UN, tapi diperoleh dari (60% dari UN murni dan ditambah+ dengan 40% dari sekolahan). Untuk dari sekolahan, didapat dari nilai rapot mulai semester 1- semester 5, Nilai ujian praktik, dan ujian akhir madrasah/sekolah. Jadi agak enak deh, sekolahan juga bisa menentukan kelulusan.

Dengan demikian, mau tidak mau, kita anak-anak hammas yang sekarang uda kelas XII ini harus segera melaksanakan ujian akhir madrasah dan ujian praktik. Maka dari itu, sekarang para pembaca bisa lihat sendiri, betapa sunguh-sungguhnya siswa hammas untuk mengikuti ujian praktik. Walaupun sebelunya telah tersibukkan dengan unjian tulis yang juga sangat menentukan kelulusan kami. Jadi bisa dibilang. Bulan February adalah bulan yang sangat padat dan sangat membutuhkan perjuangan yang ikhlash. Semoga kita lulus semua sobat. Amin….

Recent Posts :

One comment on “Ujian Praktik Kelas XII

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s