IKTikaf Santri Niha’ie

Iktikaf Almizan

Iktikaf Almizan

Assalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh…!

PNPES ALMIZAN – Semoga Rahmat dan Ampunan Alloh senantiasa berlimpahkan atas antum semua. Sholawat dan Salam, marilah senantiasa kita ingat dan kita peruntukkan Nabi Muhammad SAW dengan niatan untuk beribadah kepada Alloh SWT.

Pembaca yang kami hormati, seperti tahun-tahun sebelumnya, Ponpes Almizan pada Ramdhan tahun ini akan mengadakan program I’tikaf bagi para santri-santri Niha’I (santri kelas 6). Sebagai program tahunan Ponpes Almizan MuhammadiyahLamongan, ebagai misi membentuk karakter mukmin yang taat islam, rela berkorban dalam mempelajari, memahami, mengamalkan, mendakwahkan serta memperjuangkannya di muka bumi ini. Karena hal ini merupakan tugas dari kita semua umat islam saat ini. Lebih-lebih di zaman yang bejat seperti sekarang ini.

Sebelumnya, para thullab (santri) kelas 6 telah menempuh lahan dakwah di awal bulan Ramdhan lalu selama kurang lebih 20 hari. Kemudian di lanjutkan dengan I’tikaf sampai tanggal 29 Ramdhan, para santri ini baru boleh pulang ke kampong halamannya masing-masing.

“program I’tikaf merupakan program tahunan Ponpes Almizan Muhammadiyahyang khusus di peruntkkan bagi santri-santri kibar yang pelaksanaannya pada saat 10 hari terakhir di bulan Ramdhan. Ini semua di programkan dan di laksanakana sebagai bentuk ihya’us sunnah (menghidupkan sunnah nabi Muhammad SAW). Yang mana nabi, ketika 10 hari terakhir di bulan Ramdhan, beliau mengencangkan ikat perutnya, menjauh dari tempat tidurnya, dan berdiam diri di masji kemudian di dalammnya, beliau terus berdzikir. Baca alqur’an, berdoa, sholat wajib dan sunnah, memperdalam ilmu agama, dan amalan-amalan sunnah lainnya. Ini juga merupakan bentuk pengkaderan, sebagai realisasi dan cara kita, Ponpes Almizan sebagai pendidikan yang berorentasi pada KADERISASI ULAMA, KADERISASI PEMIMPIN, dan KADERISASI MUBALIGH”, tutur Ust. Abu Kayyis Al Ayyas.

2 comments on “IKTikaf Santri Niha’ie

  1. ingin ber IKTIKAF lagi….tapi tak seperti yang kemarin………
    aku ingin SUCI di 10 hari terakhir bulan RAMADHAN……………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s