Pengeboran Sumber Air Bersih

Pengeboran Sumber Air Bersih

Pengeboran Sumber Air Bersih

(PONPES ALMIZAN) – untuk meningkatkan pelayanan terhadap Santri, dalam hal pengairan khususnya. Ponpes Almizan melakukan pengeboran sumber air tanah. Pengeboran di lakukan di depan pondok, tepatnya di depan kantor tsnawiyah – MTs M 15 Muhammadiyah Lamongan. Sebelumnya, Almizan juga sudah mengebor di komplek putri, tetapi tentunya sumber air bersih dari tanah yang sebelumnya sudah di adakan di komplek asramah puntri tersebut hanya untuk asrama putrid saja. Tidak untuk yang putra.

Tindakan pengeboran sumber air bersih ini sengaja di laksanakan untuk memenuhi kebutuhan Santri, khususnya bagi Santri putra. Yang sebelumnya, untuk Santri putra selama ini menggunakan sumber air bersih dari PDAM (Perusahaan Air Bersih Daerah) Lamongan. Tetapi dari pdam belum cukup memadai, terlebih untuk tahun ini. Santri Almizan mengalami peningkatan jumlah Santri yang sangat tinggi. Selain itu, kalau sumber air bersih hanya mengandalkan dari PDAM, biaya pengadaannya juga sangat mahal.

Menurut pak Budi, satpam Ponpes Almizan Muhammadiyah Lamongan yang sekaligus merangkap sebagai pengatur pengairan di Ponpes Almizan Muhammadiyah Lamongan, berliau mengungkapkan bahwa, jika mengandalkan sumber PDAM, biaya sangat mahal. Bayangkan saja, selama ini, setiap bulan Ponpes Almizan harus mengeluarkan uang kurang lebih 7.000.000 untuk pengadaan air bersih. Mangkanya di adakanlah pengeboran ini. Di harapkan nanti selain menghemat biaya, juga akan menghemat energy.

2 comments on “Pengeboran Sumber Air Bersih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s