Saling Bersalaman, Gugurlah Dosa…!

Saling bersalaman, gugurkan dosa di antara kita

Saling bersalaman, gugurkan dosa di antara kita

(PONPES ALMIZAN) Seusai upacara senin pagi yang pertama kali setelah liburan Ramadhan yang cukup panjang, para siswa-siswi MAM 9 & MTsM 15 Lamongan melakukan salam-salaman bersama bapak /ibu dewan guru. Para siswa/I saling bergiliran untuk bersalaman dengan bapak/ibu dewan guru, yang siswa bersalaman dengan bapak dewan guru, sedangkan yang siswi bersalaman dengan ibu dewan guru.

Acara ini berjalan sangat rapi dan tertib. Suasana ceriah pun menyelimuti acara ini, Senyum, tertawa, dan canda. Dikarenakan acara saling bersalaman semacam ini bisa dibilang hanya terjadi satu tahun sekali, ya ketika bulan syawal seperti ini.

“sesuai dengan budaya indonesia, setiap kali datang idul fitri maka semua umat islam akan berbondong-bondong bersilaturrahim kepada sanak keluarga, teman, tetangga dan saudara-saudara seiman untuk meminta maaf atas segala dosa, baik sengaja maupun yang tidak disengaja. Pun demikian bagi lembaga kita Almizan yang tercinta harus ada acara silaturahi. Kita hidup 24 jam bersama, tentu di dalamnya terdapat kesalahan di antara kita, baik sengaja maupun tidak di sengaja, dan itu pasti terjadi karena manusia pasti punya kesalahan. Walaupun seharusnya saling meminta dan member maaf itu bukan ketika saat idul fitri seperti ini saja. Tetapi saat yang tepat itu butuh kita perhitungkan ketika kita saling bermanfaat. Dan saat idul fitri seperti saat inilah adalah waktu yang tepat”, tutur Ust. Abi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s