Latihan Penyembelihan Hewan

Anak-anak Lagi Berpose dengan hewan yang setelah itu akan di sembelih oleh mereka

Anak-anak Lagi Berpose dengan hewan yang setelah itu akan di sembelih oleh mereka

(PONPES ALMIZAN) Didalam islam, makanan itu dikatakan halal apabila memenuhi kriteria tiga hal; Halal Zatnya, Halal Cara Memperolehnya, dan halal cara mengelolahnya. Santri Ponpes Almizan dalam hal makanan sangat di tekankan untuk senantiasa memakan makanan yang halal, makanan yang memenuhi standar makanan halal seperti di sebutkan di atas.

Suasana menyenangkan menyelimuti para Santri kelas IX MTs M 15 Lamongan Ponpes Almizan Muhammadiyah Lamongan pada Sabtu pagi. Bukan karena ada acara konser Maher Zain atau Konser Musik Apalah namanya, tetapi lebih pada acara yang mulia daripada konser music. Yaitu kegiatan “LATIHAN MENYEMBELIH HEWAN”… hehehe….

Acara menyembelih hewan kurban ini rutin di lakukan oleh siswa-siswi kelas IX setiap tahunnya. Karena memang termasuk pelajaran yang harus di prakatekkan. Selaku guru mata pelajaran FIQIH Ust. Anggun Imanto, S. Pd ikut terjun langsung kelapangan untuk membimbing anak didiknya dalam praktek menyembelih. Anak-anak Almizan memang sangat senang ketika acara-acara semacam ini, belajar sambil bermain serta sambil makan juga.

Ada yang menyembelih ayam, burung, bebek, dan lain-lain. Setelah hewan-hewan tersebut di sembelih, maka anak-anak pada malam harinya segera mengadakan masak-masak kemudian menikmati hasil sembelihan dan olahan masakan karya mereka. Semoga acara semacam ini membawa pelajarang yang sangat berharga tersendiri bagi kita semua. Amin…!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s