Pertandingan Persahabatan Dengan Karangasem

Suasana Pembukaan di Aula Abdurrahman Syamsuri

Suasana Pembukaan di Aula Abdurrahman Syamsuri

PONPES ALMIZAN – Selamat dan sukses untuk PR. IPM Al Mizan yang telah berhasil mengadakan Pertandingan persahabatan antara Ponpes Almizan Muhammadiyah Lamongan dengan Ponpes Karangasem paciran pada hari Jum’at, 21 Oktober 2011. Yang pada kali ini, Ponpes Karangasem paciran bertindak sebagai tuan rumah yang menjamu Ponpes Almizan Muhammadiyah Lamongan. Ponpes Almizan mengirimkan kurang lebih 100 siswa putra yang kesemua itu adalah siswa MAM 9 Lamongan.

Dengan didampingi oleh Ust. Mujianto, M. Pd. I selaku Bagian Kesiswaan MAM 9 Lamongan, Ust. Muhammad Hanif Mubin, S. Pd selaku ketua kesantrian Putra dan Pak Afif, S. Pd selaku guru olahraga MAM 9 Lamongan, para santriwan Berangkat dari Lamongan pukul 07.20 pagi dan sampai dengan selamat di Ponpes Karangasem paciran pada pukul 08.30 am WIB.

Pada pertandingan persahabatan kali ini, di adakan beberapa perlombaan olahraga antara lain; Sepak bola (1-1 =  seri), Bola Futsal (5-4 = kalah), Bulu tangkis (kalah), tenis meja (kalah), sepak takraw (menang), dan Bola Voli (kalah).

“Ponpes Almizan adalah cucunya Ponpes Karangasem. Mantan pimpinan Ponpes Almizan, almarhum KH. Abdul Fatah adalah alumni Karangasem, mudirul ma’had KH. Khoirul Huda adalah alumni Karangasem, mantan kep. Sekolah MTs M 15 Lamongan adalah alumni Karangasem, Bpk. H. Muntaha adalah alumni Karangasem, Bpk. Drs. Sutaman Adalah alumni Karangasem, dan masih banyak para asatidz, Bpk/Ibu dewan guru serta para pengurus Ponpes Almizan yang alumni Karangasem. Karena itulah saya mengatakan bahwa Ponpes Almizan adalah cucunya Karangasem”, tutur Ust. Mujianto, M. Pd. I ketika sambutan dalam acara pembukaan .

Ust. Mujianto Melanjutkan, “kami sangat senang bisa hadir disini kembali, untuk menjalin ukhuwah, dan bersilaturahim. Yang mana kurang lebih satu tahun yang lalu kami juga sudah hadir disini, untuk acara persahabatan juga dengan MAM 1 Karangasem ketika itu, dan sekarang kami hadir kembali untuk acara yang sama, pertandingan persahabatan yang dengan sambutan yang berbeda, jauh lebih baik dari yang lalu. Terima kasih untuk semua jajaran OPPK (Organisasi Pelajar Pondok Karangasem) yang telah menjamu kami dengan baik sekali, terima kasih untuk para Pembina, dan semua yang terlibat dalam acara persahabatan antara Ponpes Almizan dan Ponpes Karangasem kali ini”.

Walaupun pada pertandingan persahabatan kali ini banyak mengalami kekalahan. Tetapi kekalahan ini tidak menjadikan para santriwan Ponpes Almizan patah semangat. Mereka semua terus berjuang dengan menjunjung nilai-nilai Sportifitas dan nilai-nilai ajaran dienul islam (Almuslimuna Ikhwatun, Fa Ashlihuu Baina Akhowaikum…).

“dalam sebuah pertandingan, kalah atau menang itu sudah biasa. Tetapi yang luarbiasanya lagi adalah ketika kita mengalami kekalahan dalam suatu pertandingan, maka kita harus masih dalam adab sopan santun, menerima semua keputusan yang ada, dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang Anormal. Pokoknya kita harus mengedepankan akhlaqul karimah”, tutur Abdulloh, salah satu santriwan Ponpes Almizan yang turut ikut dalam acara persahabatan ketika itu.

2 comments on “Pertandingan Persahabatan Dengan Karangasem

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s