Penyeragaman Model Potongan Rambut Santri

Penyeragaman Model Potongan Rambut Santri

Penyeragaman Model Potongan Rambut Santri

Islam merupakan agama yang paling sempurnah, mengatur kehidupan manusia mulai dari bangun tidur sampai tidur kembali. Tidak ada satu aktifitas pun yang tidak di atur oleh islam. Termasuk tata cara berpenampilan, tentunya dan pasti ada tuntunan dari Rosululloh SAW.

Di akhir zaman seperti sekarang, banyak kita jumpai mayoritas pemuda muslim berpenampilan ala Barat, terkhusus masalah model potongan rambut. Ada model MOHAK, DARA The VIRGIN, PUNK, METAL, dan masih banyak gaya potongan rambut yang lain, yang itu adalah gaya potongan rambut orang barat/ Ghoirul Islam la’natulloh.

Padahal Rosululloh SAW bersabda :

Artinya: “Barangsiapa yang menyerupai suatu kaum, maka dia adalah bagian dari mereka” [Diriwayatkan oleh Abu Dawud 4031 dari Ibnu Umar Radhiyallahu ‘anhu, sedangkan Al-Bazaar meriwayatkannya dari Hudzaifah Radhiyallahu ‘anhu VII/368]

Hal inilah yang ingin kita perbaiki dari Santriwan Ponpes Al Mizan Muhammadiyah Lamongan. Kalau kemarin kita perhatikan, para santri bergaya sesuka hati, seenak jiwa, tapi mulai sekarang tidak. Seluruh santri wajib memangkas rambut dengan model yang telah ditentukan oleh Ma’had setiap bulan. Kalau lebih gampangannya, seluruh santri wajib memangkas rambut dengan model “CEPAK” ^_^.

“mulai awal bulan februari ini, kita dewan asatidz mulai merapikan model potongan mayoritas santri yang kebanyakan “gaya”. Model potongan rambut seperti ini sangat besar manfaatnya, khususnya di lingkungan asrama yang semuanya serba sama-sama (tidur, makan, mandi, nyuci, red). Diharapkan dengan model potongan rambut baru semacam ini, para santri akan lebih sehat jasmani dan rohaninya, semangat belajarnya, dan tidak ada rasa “Riya” dari dalam hatinya.” Tutur Ust. Obi.

Semoga Ponpes Al Mizan Muhammadiyah Lamongan lebih baik kedepannya. Aamiin . . !

2 comments on “Penyeragaman Model Potongan Rambut Santri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s