Bedah Buku “KIAMAT 2012”

Buku bagus, "Kiamat 2012'

Buku bagus, “Kiamat 2012′

Memaparkan sketsa perjalanan manusia di masa mendatang seringkali menimbulkan dilema. Di satu sisi –jika pemaparan itu sedemikian detil- akan menimbulkan kontroversial, benarkah seperti itu yang akan terjadi? Sebagian orang awam barangkali juga akan mengajukan pertanyaan, ”apa bedanya nubuwat dengan ramalan para dukun?”. Di sisi lain, menjelaskan hal-hal yang bersifat detil dan rinci tentang apa yang kelak dialami manusia juga bisa menimbulkan sisi negatif; trauma, lesu, ketakutan yang berlebihan, hingga sikap dan langkah-langkah kalap yang mirip ’orang gila’.

Namun, mengingatkan umat dengan peristiwa-peristiwa yang akan akan terjadi di masa mendatang juga merupakan bagian dari dien ini. Inilah sepertiga muatan Al-Qur’an; berupa khabar dan peristiwa yang akan terjadi di masa mendatang.

Salah satu nubuwat Rasulullah saw yang cukup ’menghebohkan’ adalah peperangan akhir zaman yang dikenal dengan sebutan Al-Malhamah Al-Kubra. Sebuah episode menentukan dalam perjalanan umat Islam dalam mentadbir dunia dan memakmurkannya dengan syari’at Islam. Peristiwa yang kelak terjadi di akhir zaman ini merupakan sebuah moment yang paling menakjubkan, mengerikan, mendebarkan dan membuat seseorang yang mengalaminya akan segera mengambil sikap yang beragam, namun sepakat untuk; menyelamatkan diri masing-masing!.

Inilah barangkali sebuah buku yang cukup rinci memaparkan jalannya sebuah pertempuran terdahsyat di akhir zaman. Dengan merujuk pada nash-nash yang shahih dan fakta-fakta riil yang ada, buku ini mencoba menyuguhkan sebuah bacaan yang patut dijadikan renungan bagi setiap muslim.

Selamat untuk PR. IPM AL MIZAN MUHAMMADIYAH LAMONGAN yang telah sukses mengadakan acara bedah Buku KIAMAT 2012 pada hari Kamis, 17 mei 2012. Bertempat di gedung Aula Putri Ponpes Al Mizan muhammadiyah Lamongan, selaku narasumber pada cara Bedah buku kali ini adalah Ust. Nu’man (pengasuh Ponpes Al Ikhlas Sedayu Brondong Lamongan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s